Friday, November 13, 2009

Clustering


Klo menurutku, bikin clustering layout itu paling cepet. Kenapa? karena gak perlu pake proses ekstrak-mengekstrak seperti klo mau bikin scene page, di mana proses ekstraksi ini sering makan waktu lama karena memerlukan 'tingkat kedetilan' yg tinggi (huaaaaaa bahasa apa toh ini???..hi..hi).

Sedangkan clustering layout, tinggal susun sana sini, plus kasih shadow effect, jadi deh. Yg agak sulit adalah menentukan flow of the page. Arah dan bentuk clustering yg bagaimana supaya layout kita enak di lihat dan tidak terjebak dengan gaya yg itu2 saja...

Mudah2an clustering layouts berikut termasuk yg enak dilihat ya..he..he

SWEETNESS
My dear niece, photo by me

60th GSO (by Jimena)




Credits:The World of Sweetness by MDesigns at Digital-Crea




FAVORITE GIRL
My dear niece, photo by me

61st GSO (by Jimena)




Credits: Funky Frida by FruitLoOpSally Designs @ Catscrap & Pickle Berry Pop


5 comments:

Nia said...

Udah ketauan style Nunik lebih ke clustering jd lbh mudah utk Nunik bikin LO dgn style clustering. Klo Nia masih free style (tergantung mood hihihi).

Wonderful LOs as always :)

Nunik Achmad said...

@ Nia:

Aku juga masih termasuk freestyle Nia, masih suka gonta-ganti layout.
Selain tergantung sama mood, aku juga tergantung sama kit yg ada..
he..he maklum namanya juga CT.....

Fitria (IrmaBuana) said...

Yang pertama jelas enak dilihat, tapi aku lebih suka page yang terkesan rapih, jadi aku pilih yang kedua :)

Nik, kalo aku ga tau kenapa, ga bakat bikin clustering, malah suka lama kalo bikin clustering, soalnya hasil akhirnya suka bikin aku pengen ketawa saking jeleknya hehehe

Fenny Sakurawati said...

Nik, kalo aku malah belom bisa2 buat cluster yang pass gitu. suka liat cluster2 orang, tapi kalo disuru buat sendiri rasanya ga sreg...:)

Kalo clusteringnya Nunik, jelas enak diliat semua.. cantik2....

Emma said...

You are sooooooooooooo good in clustering style dear.....manis dan menarik tiap klusternya.....!!!

suka banget klo liat los nunik dg cluster!!!! mantafff dear!!!